Peringati World Clean Up Day International, Pramuka SMKN 1 Bondowoso Ikut Andil Bersih-Bersih Di Kawah Wurung

Sabtu, 19 September 2020 Anggota Pramuka SMKN 1 Bondowoso ikut berpartisipasi dalam acara World Clean Day Indonesia Tahun 2020. Acara ini diselenggarakan oleh MPL (Manusia Peduli Lingkungan) Bondowoso yang melibatkan berbagai elemen diantaranya Kodim 0822 Bondowoso, Yonif 514 raider, Pemkab Bondowoso, Polres Bondowoso, Pramuka dan organisasi lainnya,.

Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut

Pembukaan acara ini dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi SH selaku pembina upacara. Ia menyampaikan tentang isu global yakni Masalah lingkungan hidup, yang terjadi di sekitar kita saat ini berupa pencemaran dan perusakan lingkungan, yang salah satu sumbernya adalah sampah. Pupulasi sampah semakin berambah berdasarkan Data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indoneia rata-rata timbunan sampah di kota besar itu sebanyak 480 ton per hari.

” Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama melakukan pilah sampah dimulai dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga (Rumah Tangga) sebagai salah satu unit terkecil dalam masyarakat yang merupakan penyumbang sampah terbanyak”, ujarnya.

Kegiatan World Clean Up Day yang dilaksaanakan serentak diseluruh dunia yang diikuti 13 juta relawan di seluruh Indonesi merupakan aksi nyata dalam mewujudkan lingkungan yang lebih bersih. Kami berharap sinergitas ini terus dilanjutkan pada event-event selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *